Resep Olahan Daging Sapi Praktis

resep olahan daging sapi praktis

Resep Olahan Daging Sapi Praktis. Ini menu masakan daging sapi beserta resep mengolah daging sapi yang praktis, mudah, dan tak ribet! Selama hari raya Idul Adha umumnya stok daging kurban di kulkas melimpah. Bahkan perseediaan daging belum habis dua minggu setelah hari raya. Nah agar bisa menikmati daging kurban khususnya daging sapi, berikut ini menu masakan daging sapi. 

Resep Olahan Daging Sapi Praktis yang pertaman Steak saus lada dengan keripik yang dipanggang dengan oven

4 kentang Desiree, digosok, dipotong menjadi tongkat setebal 1,5 cm
1 1/2 sendok makan minyak zaitun extra virgin
4 (sekitar 180g masing-masing) daging sapi fillet steak
1 besar bawang merah Perancis, dicincang halus
2 tangkai thyme segar
2 sendok makan anggur putih
125ml (1/2 cangkir) Garam masam mengurangi stok cairan ayam
55g bisa merica hijau, ditiriskan
2 sendok makan susu rendah lemak
1 sendok makan krim menebal ringan
1/4 sendok teh tepung jagung bebas gluten
Kacang hijau kukus, untuk disajikan

Langkah 1

Panaskan oven ke kipas 240C / 220C paksa. Lapisi baki kue dengan kertas roti. Bawalah panci berisi air asin hingga mendidih dengan api besar. Tambahkan kentang. Masak selama 5 menit atau sampai empuk. Tiriskan dengan baik. Tepuk kering dengan handuk kertas. Transfer ke baki siap. Gerimis dengan 1 sdm minyak. Bumbui dengan garam laut. Panggang, balik setengah waktu memasak, selama 25 menit atau sampai keemasan. Tetap hangat di oven.

Langkah 2

Kurangi oven hingga 180C / 160C kipas paksa. Baki kue baris dengan kertas roti. Semprotkan daging sapi dengan minyak zaitun dan musim. Panaskan wajan anti lengket besar di atas api sedang-tinggi. Masak daging sapi, balik, selama 3 menit atau sampai kecoklatan. Transfer ke baki siap. Panggang selama 8 menit untuk medium atau hingga matang sesuai dengan keinginan Anda. Sisihkan selama 5 menit untuk beristirahat.

Bagaimana Cara Membuat Resep Olahan Daging Sapi Praktis?

Baca Juga :  Resep Bolu Kukus Sederhana Ini Cocok Jadi Teman Ngeteh Di Sore Hari

Langkah 3

Sementara itu, sisa panas minyak dalam wajan di atas api sedang-rendah. Masak bawang merah dan timi, aduk, selama 2 menit atau sampai lunak. Aduk anggur selama 1 menit atau sampai hampir menguap. Masukkan kaldu dan merica. Didihkan selama 4 menit atau hingga sedikit berkurang. Campurkan susu, krim dan tepung jagung dalam mangkuk. Aduk campuran kaldu selama 2 menit atau sampai saus mengental.

Langkah 4

Aduk jus panci ke dalam saus. Musim. Buang thyme. Sajikan saus di atas steak dengan keripik dan kacang.

Yang kedua Smoky beef

BAHAN
1 sendok makan paprika asap
1 sendok gula cokelat
2 siung bawang putih, dilumatkan
1 sendok teh daun oregano kering
1/4 sendok makan ground allspice
Bir botol pale 330 ml
1.5kg steak daging sapi tebal, dipotong, dipotong menjadi 4cm
1 sendok makan minyak zaitun extra virgin
Lemon wedges, untuk disajikan
Daun peterseli daun pipih kecil segar, untuk disajikan

Langkah 1

Campurkan paprika, gula merah, bawang putih, oregano, dan allspice dalam kendi besar. Tambahkan bir. Aduk untuk menggabungkan. Tempatkan daging sapi dalam gelas dangkal atau keramik yang besar. Tuangi bumbu. Penutup. Dinginkan selama 4 jam untuk memungkinkan rasa berkembang.

Langkah 2

Masukkan daging sapi ke tusuk sate, sisakan marinade. Bumbui dengan garam dan lada. Gerimis dengan minyak.

Langkah 3

Panaskan pemanggang barbekyu atau panci chargrill di atas api sedang-tinggi. Masak tusuk sate, sesekali diputar, olesi dengan bumbu pendiam, selama 8 menit untuk medium, atau hingga dimasak sesuai dengan keinginan Anda. Pindahkan ke piring. Tutup secara longgar dengan kertas timah. Sisihkan selama 5 menit untuk beristirahat.

Langkah 4

Sementara itu, buat salsa apel Hijau: Campurkan apel, bawang, cabe, daun bawang, cuka, minyak, dan mustar dalam mangkuk. Bumbui dengan garam dan lada.

Langkah 5

Sajikan daging sapi tusuk sate dengan irisan salsa dan lemon, ditaburi dengan daun parsley. Untuk resep lainnya bisa lihat di Resep Bakso Sapi.

.